Inilah Langkah atau Cara Membuat Tombol di Chat WhatsApp

Inilah Langkah atau Cara Membuat Tombol di Chat WhatsApp

Inilah Langkah atau Cara Membuat Tombol di Chat WhatsApp

Salah satu hal penting dipahami ketika ingin membuat tombol WhatsApp otomatis adalah akun WA sudah centang hijau. Bila belum, berarti kamu harus mengupgrade terlebih dahulu WA yang dimiliki supaya centang hijau. Baru setelah itu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama-tama, persiapkan aplikasi pemrograman khusus, seperti Desktop WhatsApp Auto untuk membantu membuat tombol atau menu di chat WhatsApp sesuai kebutuhan.
  2. Setelah itu, buka bagian fitur autoreplay. Pada fitur satu ini kamu bisa menambahkan beberapa pesan atau kata kunci yang bisa dicustom tombol dan menunya. Penting dipahami bahwa dalam melakukan custom, format codingan harus dipahami dengan baik.

Misalnya, pada bagian format membuat tombol <BUTTON:Judul Pesan:Isi Pesan. Pada bagian ini kamu bisa menyesuaikan pengisian judul dan isi pesan sesuai keinginan. Bagian format Isi Pesan:Tombol1:Tombol2:Tombol3> akan memunculkan tombol sejumlah tiga.

  1. Lanjutkan dengan menekan save atau simpan.

Pada intinya, ketika ingin membuat tombol dan menu WhatsApp otomatis, kamu perlu software tambahan. Biasanya akan ada penyedia software dengan fitur seperti ini. Setiap software tentu memiliki bahasa pemrograman berbeda-beda antara satu dengan lainnya.

Baca juga: Centang Hijau WhatsApp : Begini Cara Mendapatkannya

Manfaat Membuat Tombol dan Menu Otomatis di Chat WhatsApp Bagi Bisnis

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika sebuah bisnis memiliki akun WhatsApp dengan fitur tombol dan menu chat otomatis. Inilah beberapa manfaatnya yang bisa kamu dapatkan:

  1. Menghemat Waktu dan Tenaga

Manfaat pertama yaitu menghemat waktu dan tenaga. Sebab, kamu tidak perlu lagi membalas pertanyaan yang umum ditanyakan. Jadi, hanya pertanyaan yang tidak tersedia pada menu otomatis nantinya perlu jawaban secara manual.

Karena jawabannya secara otomatis, hanya dalam hitungan detik saja sudah akan muncul informasi sesuai tombol ditekan. Efektivitas seperti ini tentunya sangat diperlukan bagi bisnis yang mengutamakan balas pesan pelanggan dengan secepat mungkin.

  1. Memberikan Informasi Lebih Cepat kepada Pelanggan

Manfaat membuat tombol di chat WhatsApp selanjutnya yaitu memberikan informasi lebih cepat kepada pelanggan. Jadi, mereka tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan umum yang diajukan.

Seperti kita tahu bahwa tingkat responsifitas terhadap pelanggan itu sangat mempengaruhi keputusan mereka untuk membeli produk yang ditawarkan. Ketika respons diberikan sangat lama, mereka berpotensi beralih ke penjual lainnya.

Apalagi bila situasinya mereka merupakan tipe pelanggan yang sangat mengutamakan kecepatan dalam mendapatkan informasi. Atau mereka sedang dalam kondisi terburu-buru ingin membeli produk tersebut.

  1. Bisnis Terlihat Berkualitas dan Profesional

Manfaat terakhir, bisnis menjadi terlihat lebih berkualitas dan profesional. Sebab, ada usaha lebih pemilik bisnis untuk memberikan kenyamanan kepada para pelanggannya terkait kecepatan dalam membalas pesan.

Bagi kamu yang tidak memiliki waktu luang untuk mempelajari, apalagi menerapkan cara diatas, bisa meminta bantuan jasa, seperti Meiwa Cloud untuk membuat tombol wa ataupun mendapatkan centang hijau untuk nomor whatsapp mu karena memiliki layanan API resmi dari meta. Meiwa Tidak hanya akan membantu kamu membuat tombol di WA saja, kamu juga bias berkonsultasi terlebih dahulu dengan timnya

Kunjungi laman website resmi Meiwa untuk memperoleh informasi selengkapnya mengenai layanan WhatsApp otomatis dan bagaimana cara mendapatkan centang hijau.

Founder & CEO

Agar tidak malu, memulai dari bukan siapa-siapa, tetap jadi bukan siapa-siapa, dan ketika jatuh pun tetap jadi aku yg bukan siapa-siapa.

Leave a Reply

You might also like