Centang Hijau WhatsApp : Begini Cara Daftarnya

Centang Hijau WhatsApp : Begini Cara Daftarnya

Banyak orang belum tahu bahwa centang hijau WhatsApp atau verified badge hanya diberikan kepada pemilik bisnis resmi. Adanya centang hijau ini menunjukkan bahwa akun WA tersebut sudah terverifikasi secara resmi dimiliki bisnis.

Ketika akun bisnis sudah centang hijau, akan meningkatkan kredibilitas di hadapan para pelanggan. Hal inilah yang membuat para pemilik bisnis akhirnya mencari cara agar akunnya memiliki centang warna hijau.

Tentunya tidak semua bisnis mampu memperoleh centang warna hijau ini. Terdapat cara tertentu yang harus diterapkan. Bagi kamu yang ingin mendapatkannya, bisa menerapkan langkah-langkah sebagaimana akan dibahas pada uraian berikut.

Inilah Tata Cara Memperoleh Centang Hijau di WhatsApp

Verifikasi WhatsApp centang hijau bisa diperoleh sebuah bisnis asalkan memenuhi beberapa syaratnya. Syarat pertama yang harus dipenuhi yaitu bisnis tersebut resmi dan mempunyai legalitas jelas.

Bisa dalam bentuk bisnis yayasan, CV maupun PT. Ada beberapa industri yang memiliki batasan memperoleh centang hijau dari WA ini, mencakup rokok, alkohol, perjudian, senjata tajam, cryptocurrencies, obat-obatan serta produk dewasa lainnya.

Persyaratan kedua, mempunyai ID FB business manager yang sudah terverifikasi. Persyaratan ketiga berhubungan dengan eksposur brand. Setelah memenuhi berbagai persyaratan tersebut, barulah kamu bisa mencoba mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Menyiapkan Nomor untuk Akun WA

Pertama-tama, persiapkan nomor yang nantinya akan dipakai untuk akun WA verified. Sebaiknya nomor ini dikhususkan untuk bisnis dan tidak dipakai pada akun WA pribadi. Nomor untuk akun centang hijau WhatsApp juga harus dipastikan selalu aktif.

  1. Mendaftarkan Akun ke WhatsApp Business Solution Provider

Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan akun WA yang dimiliki ke WhatsApp Business Solution Provider, seperti Meiwa Cloud. Kemudian ubah akun WA biasa yang kamu miliki menjadi Whatsapp business API.

Tahapan satu ini sifatnya wajib bila ingin memperoleh akun verified. Sebagai tambahkan informasi, WhatsApp BSP atau Business Solution Provider merupakan mitra resmi WA yang berperan dalam membantu proses pendaftaran menjadi WhatsApp business API.

Dalam hal ini, Meiwa Cloud menyediakan fitur API resi dari meta Facebook yang memudahkan kamu dalam proses verifikasi WhatsApp centang hijau. Meiwa Cloud juga menyediakan layanan menarik, seperti menyediakan fitur tombol Chat di WA.

  1. Melakukan Verifikasi FB Business Manager

Setelah selesai mendaftarkannya, lanjutkan dengan melakukan verifikasi FB business manager. Caranya dengan login memakai akun FB yang dimiliki, lalu mengisikan seluruh informasi sesuai perintah.

Tata caranya yaitu diawali dengan membuka bagian business settings. Kemudian tekan menu WhatsApp Accounts, dilanjutkan Settings dan WhatsApp Manager. Setelah itu, bisa menekan increase limit dan melakukan verifikasi bisnis.

Pada tahapan verifikasi WhatsApp centang hijau satu ini, isikan berbagai informasi mengenai bisnis dan upload berbagai dokumen perusahaan yang diminta. Isikan secara detail pada bagian metode kontak perusahaan, lalu approval dari FB.

Nantinya FB akan mereview akun WA yang kamu miliki. Biasanya kisaran waktu yang diperlukan untuk verifikasi akun sekitar 2 hingga 3 hari. Bila melebihi batas waktu tersebut, kamu bisa segera menghubungi mitra WA BSP yang sebelumnya dipilih

  1. Memperoleh Centang Hijau Sesudah Verifikasi

Sesudah memperoleh verifikasi dari akun FB business, sekarang waktunya mengikuti langkah-langkah supaya mendapatkan WA centang hijau. Caranya yaitu dengan kembali ke halaman WA manager, lalu tekan tanda titik tiga profil.

Lanjutkan dengan menekan submit request dan pihak FB akan melakukan verifikasi ulang. Sekarang kamu hanya tinggal menunggu selama 1 hingga 2 hari kerja hingga memperoleh centang warna hijau.

Masih bingung mendapatkan centang hijau WA? Konsultasikan segera dengan Meiwa Cloud melalui laman website resminya. Meiwa Cloud adalah layanan yang memakai WhatsApp Official API dan sudah terverifikasi, sehingga mempermudah perolehan centang hijau WhatsApp.

Founder & CEO

Agar tidak malu, memulai dari bukan siapa-siapa, tetap jadi bukan siapa-siapa, dan ketika jatuh pun tetap jadi aku yg bukan siapa-siapa.

Leave a Reply

You might also like